Jornada perdana La Liga 2018/19

Barcelona Vs Deportivo Alaves  19 Agustus 2018

Barcelona Vs Deportivo Alaves  

Bola.net - (KIBLATRIAU. COM) --Juara bertahan Barcelona akan menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou pada jornada perdana La Liga 2018/19, Ahad (19/8). Tiga poin pertama seharusnya tak sulit mereka dapatkan.

Musim baru datang, skuat pun mengalami perubahan, tapi Barcelona tetap memiliki kekuatan yang paling diperhitungkan. Pasukan Ernesto Valverde sudah membuktikannya.

Meraih beberapa hasil negatif di pramusim, termasuk kalah melawan AS Roma dan AC Milan, Barcelona langsung menunjukkan kehebatan mereka di kompetisi sebenarnya. Melawan Sevilla di ajang Supercopa de Espana, Barcelona menang 2-1 dan jadi juara kompetisi ini untuk ke-13 kalinya.

Beberapa pemain baru telah didatangkan oleh Barcelona, dari Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom hingga Arturo Vidal. 

Namun perhatian utama tetap tertuju pada sang ikon Lionel Messi, yang kini menjadi pemain dengan titel juara terbanyak dalam sejarah Barcelona.

Ketika melawan Sevilla, Barcelona sempat tersentak oleh gol cepat Pablo Sarabia di menit 9. Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan lewat Gerard Pique di menit 42. 

Pada menit 78, menerima operan dari Messi, Ousmane Dembele menguasai bola sebentar, lalu melepas sebuah tembakan menyilang spektakuler untuk membobol gawang Sevilla dan mencetak gol kemenangan.

Mesin Barcelona sudah panas. Blaugrana sudah siap untuk mengawali perjuangan mempertahankan gelar di La Liga. Bagi Alaves, ini jelas bukan kabar yang menyenangkan.

Alaves selalu kalah dan selalu kebobolan minimal dua gol dalam empat pertemuan terakhir dengan Barcelona di semua ajang. Ini bakal jadi jornada pembuka yang sangat berat bagi Manu Garcia dan kawan-kawan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto/Semedo, Pique, Lenglet/Umtiti, Jordi Alba; Busquets, Rakitic/Arthur, Coutinho; Dembele, Luis Suarez, Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.

Alaves: Pacheco; Martin, Maripan/Ximo, Laguardia, Ruben Duarte; Jony, Manu Garcia, Torres/Pina, Ibai/Burgui; Sobrino, Guidetti. Pelatih: Abelardo.

PREDIKSI SKOR

Musim lalu, Alaves finis di peringkat 14. Musim ini, target Alaves masih sama, berjuang untuk bertahan di kasta utama. Namun Alaves harus mengawali perjuangan mereka dengan lawatan ke markas sang juara bertahan.

Target paling realistis bagi Alaves adalah mencuri setidaknya satu poin dari Camp Nou. Namun target itu sepertinya bakal sulit terwujud.

Barcelona merupakan kandidat terkuat untuk juara La Liga musim ini. Mereka sudah menunjukkan kapasitasnya dengan mengalahkan tim kuat Sevilla di Supercopa.

Di atas kertas, Alaves lebih lemah dibandingkan Alaves. Barcelona harusnya mampu meraih kemenangan tanpa kesulitan berarti.  (Net/Hen) 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar